Belajar berdakwah



Assalamu'alaikum akhi wa ukhti fillah,

mungkin ada yang belum tau ya apa arti akhi wa ukhti? jadi akhi wa ukhti itu artinya saudara laki-laki(akhi) dan saudara perempuan(ukhti). sudah jelas bukan?

oke,pada kesempatan kali ini ana pertamakalinya ingin mulai berdakwah di blog.
kenapa ana ingin berdakwah di blog? jadi akhi wa ukhti sekalian,kita ini sebagai umat islam sudah seharusnya mensyi'arkan ajaran-ajaran dalam islam.

nah untuk mensyiarkan ajaran islam tersebut bisa kita lakukan dengan langsung maupun tidak langsung.

contoh secara langsung:
1.da'i dan da'iyah yang bertausiyah
2.ustadz atau ustadzah yang ceramah.

lalu,bagaimanakah contoh secara tidak langsung? nah contohnya itu kita bisa mensyi'arkan melalui blog,facebook,twitter,instagram,line,bbm,atau lebih simplenya itu kita sebut sosmed(sosial media).
ya,sosial media atau sosmed bisa kita manfaatkan sebagai media kita untuk syi'ar. pada zaman modern sekarang ini,banyak orang yang aktif menggunakan sosial media,oleh karena itu sosial media adalah salah satu media yang bisa kita manfaatkan untuk berdakwah.

ohh iya,berdakwah ini termasuk dalam hal menolong agama Allah loh. nah jika kita menolong agama Allah, Allah akan memberikan imbalan kepada kita.
sebagaimana firman Allah:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ
"Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu."(QS.Muhammad:7)

akhi wa ukhti fillah,.. mulai sekarang ayo kita berdakwah,mensyi'arkan ajaran islam. setidaknya kita mengingatkan orang lain melalui apa yang kita dakwahkan. belajar berdakwah tidak harus tiba-tiba bisa,yang namanya belajar itu kita pasti perlu proses,mulai dari tidak bisa atau tidak terbiasa menjadi bisa atau terbiasa.

akhi wa ukhti,satu hal lagi yang ana ingatkan,yaitu dalam berdakwah pasti ada halang rintangan yang menanti, tetaplah istiqomah dan terus menyebarkan syi'ar kebaikan ya:) #ayoberdakwah


kalau merasa bermanfaat jangan lupa di share ya:)
jangan lupa comment juga:)

Post a Comment

Setelah membaca posting di atas..yuk jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya:)

back to top